728x90 AdSpace

Latest News

Saturday, October 20, 2012

Capres 2014

Tokoh Capres 2014


capres 2014
Sumber Gambar :Tempo.co
Hingar bingar pesta rakyat yang terjadi di Jakarta usai sudah. Berakhirnya pesta politik lokal ini ditandai dengan pelantikan gubernur baru Joko Widodo dengan Basuki Tjahua Purnama. Namun pesta politik nasional akan segera digelar, yaitu pesta pemilihan pemimpin baru utuk presiden 2012.

Berbagai macam pengamatpun sudah hangat membicarakan hal ini. Seminar-seminar banyak yang digelar dengan mengusung tema peminmpin baru untuk Indonesia 2014. Sudah barang tentu hal ini sangat hangat dibicarakan mengingat kepempinan SBY akan segera berakhir dan tidak bisa maju lagi sebagai capres incumbent. Faktor inilah yang banyak dibicarakan dalam forum-forum maupun bincang-bincang mengenai pemimpin baru.

Selain itu, ketenaran Jokowi atas pemilihan gubernur DKI Jakarta membuatnya menjadi bersinar. Mantan Wali Kota Solo itu banyak yang mengelu-elukan untuk menjadi capres di tahun 2014. Pernah pada suatu waktu Jokowi menanggapi pertanyaan itu, Gubernur Jakarta yang baru itu hanya menanggapi dengan senyuman. "Wng jadi cagub DKI saja sudah pusing begini, gimana jadi capres" tuturnya di media masa.

Akan tetapi nam lainnya juga banyak bermunculan. Tempo.co meliris pernyataan dari Pengamat partai Islam, Ridwan Saidi, menyatakan, kini muncul angkatan kepemimpinan baru. Kemunculan mereka merupakan representasi dari momentum kebobrokan partai politik sehingga kurang dipercaya publik. Tokoh-tokoh baru ini diprediksi meramaikan bursa calon presiden pada 2014.

"Mereka antara lain Jokowi (Joko Widodo), juga ada Anies Baswedan, dan Abraham Samad. Sedangkan yang lama-lama sudah berakhir," kata Ridwan dalam diskusi polemik "Kata Survei: Partai Islam Merosot" di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Oktober 2012.

Ketiga nama diatas merupakan nama segar dalam pencaturan perpolitikan nasional. Banyak kalangan juga mengharap bahwa ada beberapa diantara nama tersebut akan mampu memimpin bangsa ini di masa yang akan datang. Mengingat reputasi, integritas dan pengalaman yang mumpuni telah dicapainya. Kita tunggu saja siapa yang akan bertarung dalam pemilihan presiden tahun 2014.

Capres 2014



Capres 2014
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top