728x90 AdSpace

Latest News

Saturday, October 20, 2012

Cara Membuat Website Booking Form Di Websites

Cara membuat website booking form di websites.

cara membuat website booking form
Sobat blogger sekalian, mungkin diantara kita adan yang ingin membuat sebua website dengan tema website booking, reservasi atau pemesanan. Ya, hal ini sangat penting biasanya mengingat sebuah website sangat berarti bagi pemasaran produk kita di internet.

Memang sebuah web selain sebagai kebutuhan akan ruang pemasaran, sebaiknya blog atau website juga dibarengi dengan tingkat Search Engine Optimization (SEO) sebagai langkah untuk manikkan performa website kita di Google. Termasuk juga tentang website yang melisting pemesanan, baik hotel, mobil rental, resort, ruko, playstation maupun yang lainnya. Jika hal itu yang menjadi kendala para sobat semua, baiklah kita akan membahasnya lebih lanjut.

Cara Membuat Website Booking Form Untuk Wordpress

Mungkin kita semua tahu bahwa website wordpress sudah terintegrasi dengan banyak plugin otomatis yang akan membantu kita dalam penyesuaian sebuah website untuk di kembangkan menjadi website apa saja yang akan kita buat. Berbeda dengan blogger, wordpress memang terkadang satu sisi lebih mudah. Salah satu conothnya yaitu terdapat banyaknya plugin untuk kebutuhan website. Apa itu plugin ??

Bagi sobat pemula yang baru belajar membuat website, kata 'plugin' memang asing, namun bagi sobat yang sudah mahir dalam membuat website plugin-plugin yang ada sudah sangat familiar.

Plugin yaitu suatu sistem pelengkap dalam membangun struktur website. Banyak terdapat macam plugin yang ada dalam wordpress seperti All in One SEO (plugin SEO), All in One Webmaster (plugin verifikasi ke webmaster), Akismet (plugin anti spam) dan lainnya.

Dan dalam hal ini untuk membangun sebuah website dengan sistem booking, khususnya di wordpress maka dibutuhkan satu plugin, yaitu Plugin WP Reservation (Download)

Bagaimana Cara Kerja Plugin WP Reservation 
  1. Plugin ini bisa digunakan sebagai bookingan seperti rental ,hotel, studio dan sebagainya
  2.  Bisa dibuat multi booking dalam satu form, misalnya website Anda adalah bookingan hotel dan rental mobil, bisa dengan satu form namun berbeda bookingan yaitu hotel dan rental mobil
  3. Plugin ini berfungsi untuk semacam booking reservation offline, artinya data base yang masuk ke kita dirancang di website kita sendiri, tidak terintegrasi dengan jaringan di luar web kita.
  4. Data yang masuk akan tercatat otomatis di panel admin
  5. Pembooking juga bisa melihat hasil bookingannya
  6. Data juga akan terkirim otomatis ke email admin
  7. Adanya kalender perencanaan yang bisa diatur oleh Admin sehingga bisa dimodifikasi tanggal berapa yang diinginkan jika pelayanan full book.
  8. Admin bisa merubah , menghapus  atau menyetuji sebuah bookingan.
Berikut Gambar Panel Admin


Kiranya plugin ini akan bisa membantu kita dalam mengoptimasi sebuah website dengan tema reservasi.  Sehingga kita bisa dibantu untuk Administrasi pemesanan.

Lalu bagaimana dengan Blogspot ?? Tunggu ya sobat Artikel berikutnya

Silakan berkomentar atas tulisan Cara Membuat Website Booking Form Di Websites dengan sopan dan elegant. Terimakasih






Cara Membuat Website Booking Form Di Websites
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 comments:

  1. Gan, bagaimana cara membuat form reservasi hotel di blogspot? terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  2. Bisa untuk paket travel gk...
    Trus cara gunain nya gimana ya...?
    Thanks...

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas informasinya. setelah mencari kemana2 akhirnya bisa dapat pencerahan di blog ini.

    sukses selalu

    ReplyDelete

Top