728x90 AdSpace

Latest News

Saturday, October 20, 2012

Sapi Seharga 165 Juta

Dul Sapi Seharga 165 Juta

Sumber Gambar : Seputaraceh.com
Tribunnews.com : Seekor sapi berbobot 1,522 ton, laku dijual seharga Rp. 165 juta rupiah. Sapi yang diberi nama Dul tersebut adalah milik seorang pengusaha dan peternak sapi Ramdoni, Dul dibeli oleh seorang pengusaha asal Cirebon untuk dijadikan hewan kurban.

Menurut Ramdoni (47) atau biasa disapa H. Doni. Dul adalah sapi Fish Holland (FH) yang memang rata-rata berat sapi jenis tersebut mencapai 1,5 ton. Di peternakan miliknya, Doni melakukan inseminasi buatan (IB) antara sapi betina lokal dengan sapi asal Belanda.

Menurut Doni, dibutuhkan waktu sekitar sembilan bulan untuk dapat membiakan sapi jenis unggul ini. Sementara itu untuk menjaga kualitas Doni baru berani menjual sapi jenis FH setelah usianya diatas dua tahun.

"Hanya ada enam sapi FH dan semua sudah sold out," tutur Doni.

Untuk jenis sapi yang ditawarkan, Doni mengatakan penjualan sapi miliknya menjual beragam jenis sapi mulai dari Brahman Cros, Sapi bali, black angel, limosin, bull, sapi Jawa serta sapi Fish Holland. Harga sapi yang dijual juga bervariasi, ada yang berharga Rp 10 juta per ekor ada pula yang mencapai Rp 165 juta per ekor untuk jenis FH.

Lebih lanjut, Doni mengaku menghabiskan dana Rp 500 juta untuk pemberian vaksin dan vitamin demi menjaga kualitas sapi-sapinya. Baginya kepercayaan pelanggan harus dibayar dengan kualitas sapi yang prima.

Doni mengaku pada tahun 2010 lalu dia berhasil menjual 3.200 ekor sapi, sementara pada 2011 ia berhasil menjual 4.000 ekor dengan nilai total penjualan mencapai Rp 300 miliar. Untuk tahun ini, dia mentargetkan dapat menjual lebih dari 4.000 ekor sapi dengan total penjualan Rp 800 miliar.

Untuk mencapai targetnya tersebut, Doni membuka enam lokasi penjualan sapi, dimana salah satunya yang terletak di Jln Akses UI, Depok ini, yang menggunakan konsep mall sapi lengkap dengan spg-spg cantik yang menawarkan sapi-sapi yang dijual disana.

Sapi Seharga 165 Juta

Sapi Seharga 165 Juta
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top