728x90 AdSpace

Latest News

Monday, March 10, 2014

Membuat Tab di Microsoft Office Word, Excell , Power Point 2003, 2007 dan 2010

Membuat Tab di Microsoft Office Word, Excell , Power Point 2003, 2007 dan 2010


Membuat Tab di Microsoft Office Word, Excell , Power Point 2003, 2007 dan 2010
Microsoft Office memang sudah tidak asing lagi bagi kita semua yang suka memakai produk dari Windows ini. Banyak orang baik di laptop sendiri, di kantor atau mungkin di banyak warnet memakainya. Hampir sebagian besar orang di Indonesia memakainya maka hal ini menjadi sangat familiar apabila kita akan melakukan aktifitas seperti mengetik, membuat tabel di excel, laporan atau membuat pointer presentasi di power point.

Untuk lebih jelasnya akan saya jabarkan bagaimana fungsi dari beberapa Microsoft Office sebagai Berikut ;

Microsoft Office Word

Satu aplikasi ini biasanya digunakan untuk proses pengetikan, pembuatan surat maupun membuat tulisan dengan banyak fitur yang ada. Minimal dalam aplikasi ini bisa kita gunakan sebagai bahan mengetik dan menulis tentang banyak hal.

Word merupakan dasar untuk melakukan sebuah pengetikan. Proses Bold (tulisan tebal) Italic (tulisan miring) dan underline (tulisan bergaris bawah) ini ada pada satu aplikasi ini. Untuk para pemula biasanya jika mau mahir mengetik dengan 10 jari maka aplikasi ini yang cocok untuk digunakan.

Microsoft Excell

Berbeda dengan word, Excell merupakan satu aplikasi Windows untuk melakukan data tabel. Data base yang dimaksud bisa difungsikan dengan berbagai macam cara. Karena sifatnya yang sangat akuntatif biasanya excell digunakan untuk data akunting. Selain itu pengolahan data dengan tabel yang dipadukan dengan diagram atau chart juga bisa dilakukan.

Microsoft Power Poin

Satu aplikasi ini biasanya digunakan untuk presentasi. Dari namanya juga sudah mengindikasikan jenis aplikasi yang bersifat pointer. Artinya jika kita punya ringakasan materi yang akan di presentasikan maka memakai Power Poin menjadi satu solusinya.

Ketik poin-poin apa saja yang anda punya dan lakuakn sebuah presentasi


Membuat Tab di Microsoft Office Word, Excell , Power Point 2003, 2007 dan 2010


Jika sebagian dari Anda sudah mengerti masing-masing kegunaan microsoft office, kini saya jelaskan extend atau tool office untuk lebih mempermudah Anda dalam bekerja. Extend tool office berupa tab, yaitu jenis tool tab yang mungkin sudah Anda ketahui.

Lebih jelasnya jika Anda menggunakan mozilla untuk browsing di internet, maka jika Anda mengklik control + T maka akan muncul tab baru. Nah..tab ini yang menjadi tool jika Anda mengintallnya di microsoft office baik di Word, excell maupun power poin. Karena tool ini masih berbayar, maka Anda bisa mencobanya versi trial selama 30 hari.

Membuat Tab di Microsoft Office Word, Excell , Power Point 2003, 2007 dan 2010


Langkahnya sebagai berikut ;
  1. Download tool extend office gratis di http://www.extendoffice.com/download/office-tab.html
  2. Install software tersebut dan nikmati tab baru Anda di microsoft office
Semoga bermanfaat
Membuat Tab di Microsoft Office Word, Excell , Power Point 2003, 2007 dan 2010
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top