728x90 AdSpace

Latest News

Wednesday, March 5, 2014

Mengatasi Kode OTP Alfaonline Yang Gagal Kirim


Jika pada postingan yang lalu saya memberikan sebuah panduan membuat akun di Alfaonline.com (baca : Panduan Membuat Akun di Alfaonline.com) agar Anda bisa memiliki akun dan berbelanja online murah di Alfamart. Postingan kali ini saya akan memberikan sebuah tips bagaimana jika kode One Time Password (OTP) Anda belum juga terkirim.


Langsung saja mulai pada pembahasannya. Perlu Anda ketahui bahwa kode OTP adalah kode aktifasi terakhir yang diterapkan oleh Alfaonline untuk pengaktifan sebuah akun member di toko online Alfamart melalui nomor handphone. Hal ini dilakukan untuk menverifikasi data Anda dan mengaktifkan akun Anda agar bisa berbelanja di Alfaonline.com. Jika Anda sudah registrasi namun belum memasukkan kode OTP maka akun Anda berarti belum bisa digunakan.

Akan tetapi ada beberapa masalah jika Anda sudah terdaftar tapi kode OTP tersebut belum juga masuk via SMS di ponsel Anda, minimal penyebabnya adalah sebagai berikut ;
  1. Jaringan provider atau sinyal ponsel Anda sedang bermasalah, hal ini biasanya susahnya terkirim sebuah SMS, namun jika Anda yang tinggal di perkotaan hal ini sangat jarang terjadi.
  2. Handphone Anda sedang mengalami kerusakan baik software maupun hardware sehingga tidak bisa menerima SMS dari manapun termasuk menerima kode OTP yang biasanya terkirim otomatis.
  3. Anda salah mengetik nomor handphone pada waktu registrasi.
Dari ketiga masalah diatas yang saya amati dan yang sering terjadi terletak pada poin 3. Untuk itu pada waktu registrasi sebaiknya teliti dulu data nomor handphone Anda sebelum memasukkannya.

Cara Mudah untuk Mendapatkan kode OTP Alfaonline.com

  1. Jika Anda memang belum mendapatkan kode OTP tersebut (biasanya akan terkirim otomatis kurang lebih 10 menit dari waktu penginoutan data) maka langsung login saja dengan email Anda dan password yang telah Anda input pada waktu pengisian data pendaftaran.
  2. Jika memang akun Anda belum aktif maka akan muncul dialog page seperti gambar dibawah ini
  3. Mengatasi Kode OTP Alfaonline Yang Gagal Kirim
          Klik tulisan "Kirim Ulang Email Aktivasi"


  4. Isi data email Anda dan password yang telah Anda input pada waktu registrasi


  5. Mengatasi Kode OTP Alfaonline Yang Gagal Kirim


  6. Buka Email Anda dan klik link yang diberikan

  7. Masukakan nomor ponsel Anda sekali lagi, pastikan dengan benar karena kode OTP hanya bisa di minta maksimum 3 kali saja


  8. Mengatasi Kode OTP Alfaonline Yang Gagal Kirim



  9. Jika nomor handphone yang Anda masukkan benar maka kode OTP akan masuk biasanya kurang dari 10 menit.
  10. Hubungi Customer Service Alfaonline.com di 021-500959 untuk memastikan data Anda
  11. Jika memang Anda telah lebih dari 3 kali meminta OTP dan tidak bisa memintanya lagi maka Anda harus mendaftar ulang dengan syarat email yang berbeda buka email yang Anda daftarkan sebelumnya.
Demikian ulasan ringan mengenai Mengatasi Kode OTP Alfaonline Yang Gagal Kirim

Semoga Bermanfaat

Mengatasi Kode OTP Alfaonline Yang Gagal Kirim
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top