728x90 AdSpace

Latest News

Tuesday, December 3, 2013

Cara Sehat Minum Teh

Cara Sehat Minum Teh


Kesehatan merupakan hal utama dalam hidup. Banyak cara yang dilakukan untuk memaksimalkan kesehatan pada diri kita. Conotohnya dengan melakukan olahraga rutin setiap hari, makan-makanan yang bergizi dan masih banyak lainnya.

Namun jika kita selalu mengkonsumsi atau meminum teh, apakah akan mempengaruhi kesehatan. Jawabannya Ya, jika hal itu dilakukan dengan berlebihan. Memang melakukan hal yang berlebihan adalah sesuatu yang tidak baik.

Namun tips meminum teh berikut mungkin bisa menjadi sebuah alternatif untuk Anda dalam menikmati sajian minuman teh.

Tips Minum Teh 

  1. Sebaiknya anda minum teh paling tidak 1-2 jam sebelum da sesudah makan makanan utama, karena beberapa zat gizi dapat dihambat penyerapannya oleh zat aktif dari teh
  2. Jika anda mengunakan teh celup, sebaiknya jangan terlalu lama di rendam dalam air panas, paling tidak hanya sekitar 2-3 menit, karena diduga kantong dari teh celup mengandung clorine yang akan melebur saat proses penyeduhan teh.
  3. Teh sebaiknya dinikmati dalam kondisi hangat (65 derajat celsius) bukan dalam kondisi panas (di atas 70 derajat celsius), karena diduga dapat meningkatkan risiko kanker tenggorokan
  4. Teh sebaiknya dinikmati selagi hangat, jangan minum teh yang sudah lama dibiarkan dingin dalam suhu ruang karena faktor higienis.
  5. Jika anda memiliki riwayat penyait jantung, sebaiknya hindari atau batasi konsumsi teh, karena kandungan kafeinnya yang cukup tinggi.
  6. Hindari atau kurangi konsumsi teh kemasan siap minum, karena diduga kandungan tehnya sangat sedikit dan lebih banyak menggunakan perisai dan pewarna serta bahan pengawet lainnya

Semoga tips diatas memberikan banyak manfaat bagi kita..Aminnn...



sumber : kompas
Cara Sehat Minum Teh
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top